PURNAWIYATA ANGKATAN 55

TAHUN AJARAN 2023 / 2024 "Menjejak Bumi Melangit Meraih Mimpi

SMKN 2 Probolinggo- Kalau kata Virgoun “Akan selalu ada kata selamat, Dalam setiap kata Selamat Tinggal”. Meski berat untuk diucapkan kata tersebut adalah hal fitrah dimana yang datang akan pergi dan yang pergi akan terganti. Di dalam pendidikan hal tersebut disebut juga sebagai Purnawiyata. Purnawiyata sendiri adalah suatu keadaan atau hal-hal yang berkaitan dengan berakhirnya masa pembelajaran. Moment tersebut yang turut dirasakan oleh Esemkada saat ini. Tepatnya pada tanggal 3 Juni 2024 Esemkada resmi melepas Angkatan ke 55. Acara tersebut dimulai pada pukul 7.30 WIB di Gor Esemkada. Purnawiyata Angkatan ke 55 turut dihadiri oleh Ketua Komite, Tim management dan seluruh siswa/siswi SMK Negeri 2 Probolinggo.

Purnawiyata Angkatan 55 dimulai dari lagu Kisinan yang dibawakan oleh Ibu Indah Fajar selaku guru Esemkada. Acara tersebut dilanjut dengan masuknya tim management yang dibuka oleh Brigadir Mastrip. Tim Management tersebut antara lain Bpk. Kepala Sekolah Warnoto S.Pd.,M.Pd., Bpk. Muhammad Haris An Natsir S.kom., Ibu Widya Paramita M.Pd., Bpk Sukarsono S.Pd., Bpk. Rony Agus Haryono S.Pd., Bpk. Soehendro, S.T.,Gr., Bpk. Wawan Setijabudi S.Pd., Bpk. Rizky Kurniawan S.Pd., Bpk Muhammad Soleh S.Pd., Ibu Tina Rusita, ST. Dan terakhir Ibu Holifatus Sa’diyah S.Kom. Tim management disambut dengan tarian Selamat Datang dari Siswi-siswi Esemkada dan Lagu Indonesia Raya serta Mengheningkan Cipta oleh seluruh peserta.

Acara berikutnya adalah sambutan Bpk. Kepala Sekolah. Di dalam pidatonya Bpk. Kepala Sekolah menyebutkan tentang harapan serta proses magang keluar negeri yang di fasilitasi oleh SMK Negeri 2 Probolinggo.

“Kami sudah menyeleksi dari 100 murid dan yang lolos hanya 10 murid. Mudah mudahan tahun depan kita bisa menambah siswa untuk magang di Jepang dan Jerman” Ujar beliau.

Sambutan kedua oleh Ketua Komite Bpk. Sukardi S.Ag. Beliau memberikan amanat pada Siswa/siswi Esemkada.

“Meskipun Bapak/ibu guru tidak mengajar langsung kalian semua, namun tetap hadiahi mereka dengan doa, alfatihah di setiap selesai sholat kalian agar ilmu yang kalian dapatkan dapat bermanfaat”

Setelah dari sambutan tersebut flash mob diputarkan, membuat siswa/siswi kagum sekaligus sedih. Di tengah tengah moment haru salah satu perwakilan kelas 12 memberikan sebuah cindramata kepada Bpk. Warnoto S.Pd.,M.Pd. dan dilanjutkan dengan pembagian siswa/siswi berprestasi yang dimulai dari peringkat 1 paralel setiap jurusan dan penghargaan bagi siswa/siswi teladan.

Tak terasa sudah sampai di penghujung acara. Diisi oleh pembacaan Ikrar oleh seluruh siswa/siswi Esemkada dan Last Memory dalam acara tersebut semua murid bernyanyi dan bergandengan tangan bersama. Mereka melepas kasih sayang antar sesama pada memori terakhir tersebut. Dan acara tersebut ditutup dengan berfoto bersama.